Axioo Indonesia; Gadget Kualitas Internasional Harga Lokal


Saat sedang ingin-inginnya membeli laptop baru, tanpa sengaja saya membaca tweet dari Kementerian Perdagangan. Waktu itu sedang memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkomnas). Dalam gambar yang diunggah Kemendag menyebutkan:

"Konsumen cerdas bangga menggunakan produk dalam negeri."

Saya langsung nganngguk-angguk mengiyakan kalimat tersebut. Rasanya memang beda saat bisa menggunakan sebuah produk yang diciptakan oleh anak negeri. Kayak ada bangga-bangganya gitu. ahahay.

Apa sih keuntungan menggunakan produk dalam negeri?


Menurut Kementrian Perdagangan, sedikitnya ada empat keuntungan dari menggunakan produk dalam negeri. Di antaranya:

1. Memperluas Lapangan Pekerjaan

Saat kita menggunakan produk dalam negeri, pelaku usaha akan meningkatkan jumlah produksinya. Dengan demikian, akan berdampak pada penyerapan jumlah tenaga kerja. Jadi, akan mengurangi jumlah pengangguran juga gaes.. hehe

2. Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Sebagai kelanjutan dari terserapnya jumlah tenaga kerja, secara tidak langsung pendapatan perkapita masyarakat pun meningkat.

3. Memperluas Kualitas Produksi

Dengan membeli produk dalam negeri, para pelaku usaha akan meningkatkan kualitas produksinya sehingga dapat bersaing dengan produk luar negeri lainnya.

4. Meningkatkan Cadangan Devisa

Selain bangga memakai produk dalam negeri, dengan mungurangi konsumsi produk impor kita juga dapat meningkatkan cadangan devisa.

Nah, banyak kan manfaat membeli prosuk dalam negeri?! Untuk produk makanan atau pakaian memang produk Indonesia sudah tidak diragukan lagi deh kualitasnya. Tapi, untuk masalah teknologi (khususnya laptop/notebook yang sedang saya cari), apa iya produk Indonesia dapat dipersaingkan dengan produk luar negeri?

Saya pun mencari tahu kira-kira ada ngga ya, notebook buatan Indonesia yang bisa bersaing dengan produk yang sama dari luar negeri? Akhirnya saya pun menemukan sebuah merek, Axioo. Ya, Axioo Indonesia.

Semakin saya baca, semakin saya tertarik dengan merek lokal kualitas internasioanal satu ini. Ternyata, selain kaya fitur dan stylish, masalah harga Axioo tergolong ekonomis loh. Apalagi untuk kantog mahasiswa seperti saya.

Sejak pertama berdiri hingga kini Axioo terus berinovasi dan membuat bangga Indonesia. Salah satu produk yang menarik minat saya adalah Windroid. Buat kalian yang belum tahu, Windroid adalah sebuah gadget yang memiliki dua Sistem Operasi, yakni Windows dan Android yang bisa diguanakan secara bergantian. Jadi, dengan WIndroid kita bisa menggunakan berbagai aplikasi yang disediakan Android seperti sosial media, game, dan aplikasi lainnya layaknya smartphone. Sedangkan dengan Windows, bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan perkantoran layaknya laptop atau komputer pada umumnya. Jadi praktiskan?!

Windroid 10G+ Axioo

Kriteria Apa Saja yang Harus Ada dalam Sebuah Gadget?


Menurut saya pribadi, untuk bisa dikatakan keren sebuah gadget harus memenuhi beberapa kriteria. Di antaranya: hemat daya (jadi ngga perlu sering-sering nge-charge), asli (bukan KW), tampilannya keren, spesifiasinya bagus, bergaransi, dan tentunya ngga bikin kantong jebol. hehe

1. Hemat Daya

Semua kriteria tersebut ternyata ada di Windroid Axioo loh. Mulai dari daya baterai. Untuk memberikan kepuasan pada pemakainya, Windroid Axioo memiliki kapasitas baterai yang besar. Untuk Windroid 10G+, daya baterainya sebesar 6000 mAh, untuk pemakaian normal, bisa bertahan sekitar 9 jam pemakaian. Jadi ngga perlu bolak-balik cari colokan buat nge-charge.

2. Asli

Kriteria kedua, keaslian. Untuk menghargai karya orang lain, maka kita harus membeli produk asli mereka. Untuk masalah keaslian, lisensi Windows 10 pada Windroid Axioo udah terverifikasi, jadi kita ngga perlu was-was karena sudah terjamin keasliannya. Selain itu, hemat juga karena lisensi Windows harganya lumayan loh.. (otak dagangnya kumat. hh)

3. Tampilannya Keren

Kriteria selanjutnya, tampilannya harus keren. Kalau laptop yang saya beli sama Sri dulu, meskipun spesifikasinya bagus, tapi tampilannya kurang keren karena besar dan berat. Jadi malas bawa-bawa, padahal butuh banget buat ngerjain tugas atau buat presentasi di kampus.

Kalo Windroid Axioo mah beda, keren, keren banget malah. Meskipun Windroid Axioo masuk kategori tablet, Axio menyediakan aksesoris berupa keyboard fisik yang dapat juga dijadikan sebagai dock untuk memaksimalkan kinerjanya. Jadi, Windroid Axioo ini juga sudah seperti laptop dan dapat dijadikan sebagai pengganti laptop. (Duh... jadi makin mupeng :')

4. Spesifikasi Bagus

Untuk sebuah gadget, spesifikasi yang bagus merupakan hal yang mutlak. Bagaimana dengan Windroid Axioo? Jangan ditanya lagi. Selain memiliki fitur Dual OS, yakni Windows dan Android, Windroid Axioo juga dilengkapi dengan RAM yang besar. Kedua seri terbaru Windroid Axioo, WIndroid 10G+ dan Windroid 9G+, masing-masing mengusung Intel® Baytrail-T Quad Core Processor dengan RAM DDR3 besaran 2GB yang cukup mumpuni ditambah internal sebesar 32GB yang dapat ditambah melalui memori eksternal hingga 128GB.

Tidak hanya itu, Windroid Axioo juga memiliki beberapa kelebihan lain, seperti:

  • Konektivitas Seluler (yang memunginkan kita untuk terhubung dengan internet melalui jaringan 3G),
  • Multi Touch (yang memungkinkan kita menyentuh beberapa bagian pada layar secara bersamaan),
  • Fitur HDMI (membuat tampilan proyektor yang kita tampilkan melalui tablet menjadi lebih besar hingga 1080p. Sangat cocok untuk presentasi atau nonton bareng),
  • Tambahan port USB Standar (terdapat pada Windroid tipe 10G+).

5. Bergaransi

Salah satu hal yang buat kita jadi nyaman menggunakan sebuah produk adalah saat ada jaminan dari kerusakan, alias garansi. Ya, salah satu nilai lebih dari produk Axioo adalah adanya garansi resmi hingga 1 tahun. Jadi, jika terdapat masalah pada gadget kita, bisa kita konsultasikan ke Axioo Service Point atau ke IT Clinic Axioo yang tersebar di 24 kota besar di Indonesia. Jadi ngerasa aman kan kalau ada garansinya :)

6. Ngga Bikin Kere (Apalagi kantong jebol. hh)

Dengan berbagai kelebihan dan kecanggihannya, Windroid Axioo dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Yakni antara 1 juta hingga 3 jutaan. Benar-benar tipe gadget keren dan ngga bikin kere ya gaes.. :)

Koleksi Gadget Keren Axioo yang Ngga Bikin Kere


Selain Windroid, Axio juga punya banyak koleksi gadget yang keren loh, dan tentunya ngga bikin kere, alias murah dan bekualitas. Mau tahu? Ini dia deretan produk keren Axioo:

1.  MyBook Axioo 180 Degree

MyBook Axioo (180 Degree)


2. Smartphone M5c Axioo

Smartphone M5c Axioo

3. Windroid 9G+ Axioo

Windroid 9G+ Axioo
Dan masih banyak lagi produk menarik dari Axioo yang tentunya keren dan ngga bikin kere. Lihat produk Axioo yang lainnya di Axioo Store :)


Artikel ini diikutsertakan dalam Axioo Blog Competition

Axioo Blog Competition

1 Komentar untuk "Axioo Indonesia; Gadget Kualitas Internasional Harga Lokal"

Gadget Axioo memang keren, walaupun produk lokal tapi gak kalah sama produk luar. Tapi kalau saya paling suka dengan laptop MyBook nya, karena enteng dibawa kemana mana dan layarnya bisa diputar 180 derajat. Udah gitu RAM nya sudah 2GB, HDD nya 500GB dan harganya murah tapi bukan murahan.

Back To Top